Menu Lainnya

MENU UTAMA
SISTEM ONLINE


DOWNLOAD

Profil Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat


KETUA PROGRAM STUDI
Nama Mestika Rija Helti Tanjung, SKM.,M.Kes
Tampat Lahir Pasar Sorkam
Tanggal Lahir 25-05-1984
Jenjang Pendidikan
  • Magister Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara
  • S1 Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara
  • D-3 Kebidanan Yayasan Akper RS. Haji Medan

SEKERTARIS PROGRAM STUDI
Nama Mutiara Nauli, SKM., M.KM
Tampat Lahir Bogor
Tanggal Lahir 23-08-1993
Jenjang Pendidikan
  • Magister Kesehatan Masyarakat USU
  • S1 Kesehatan Masyarakat USU

DESKRIPSI PROGRAM STUDI

Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat salah satu prodi yang ada di Fakultas Ilmu Kesehatan program studi ini menyelenggarakan pendidikan dengan tujuan menghasilkan lulusan ahli kesehatan masyarakat dengan kualifikasi Sarjana Kesehatan Masyarakat (S1) yang unggul berjiwa enterpreunership dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat. Dalam mencetak Sarjana Kesehatan Masyarakat Prodi Ini mempunyai 3 peminatan/konsentrasi keahlian yaitu kesehatan reproduksi, keselamatan dan kesehatan kerja, dan kesehatan lingkungan

 

AKREDITASI PROGRAM STUDI

Saat Ini Porgram Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat Telah Terakreditasi

 

VISI, MISI, TUJUAN DAN SASARAN

VISI

Menjadikan Program studi Ilmu Kesehatan Masyarakat yang unggul berjiwa enterpreunership dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat pada tingkat Nasional melalui proses pendidikan, riset dan pengabdian masyarakat berdasarkan nilai-nilai Islami pada Tahun 2035.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang unggul dengan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berdasarkan nilai-nilai Islami.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian masyarakat yang bermutu dengan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi
  3. Menanamkan jiwa entrepreneur dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.
  4. Menjalin Kerjasama yang sinergis dan berkesinambungan dengan stakeholder pada tingkat regional, nasional dan Internasional

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan sarjana ilmu kesehatan masyarakat yang berkompeten mandiri, berkarakter, serta mampu beradaptasi di lingkungan masyarakat, lingkungan kerja dalam mengatasi masalah-masalah kesehatan di masyarakat berdasarkan nilai-nilai islami.
  2. Terwujudnya penelitian dan pengabdian masyarakat yang bermutu dengan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  3. Menghasilkan karya kreatif dan inovatif untuk menumbuhkembangkan budaya kewirausahaan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi berdasarkan nilai-nilai Islami.

SASATAN

  1. Ahli kesehatan Masyarakat bidang kesehatan reproduksi
  2. Ahli kesehatan Masyarakat bidang keselamatan dan kesehatan kerja
  3. Ahli kesehatan Masyarakat bidang kesehatan lingkungan