Menu Lainnya

MENU UTAMA
SISTEM ONLINE


DOWNLOAD

UNHAJ MOU DENGAN MUI PROVINSI SUMATERA UTARA


Type   berita
  admin humas     18-01-2022
  441 Views

UNHAJNEWS - Kampus UNHAJ Berakhlak Mulia, Kompeten & Profesional. Medan, 17 Januari 2022 - 14 Jumadil Tsani 1443 H. Universitas Haji Sumatera Utara dalam meningkatkan pelaksanaan tri darma perguruan tinggi dan mewujudkan kampus merdeka merdeka belajar melakukan kerjasama dengan berbagai instansi dan perguruan tinggi baik negeri dan swasta luar dan dalam negeri. 

Pelaksanaan MoU UNHAJ dengan MUI Provinsi Sumatera Utara bertujuan untuk meningkatkan hubungan kerjasama antara kedua belah pihak, diantaranya pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan salah satu yang terpenting adalah produk-produk yang dihasilkan dari penelitian baik dosen maupun mahasiswa UNHAJ dari bahan baku hingga bahan jadi mendapatkan sertifikat halal.

Dalam sambutannya, Rektor UNHAJ Dr. Hj. Masdalifa Pasaribu, S.Kep, Ns, SKM, M.Kes mengucapkan terima kasih kepada MUI Sumut yang menyambut baik dan memberikan masukan positif demi perkembangan kedua instansi. Semoga kerjasama antara UNHAJ dan MUI Sumut dapat berjalan sesuai kesepakatan kedua belah pihak sesuai yang tertuang dalam MoA, terima kasih kepada MUI Sumut atas kerjasama ini, tutur beliau.

Ketua Umum MUI Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Maratua Simanjuntak mengapresiasi atas kerjasama ini. Beliau juga menyampaikan sejarah berdirinya MUI Pusat dan MUI Sumut. Saat ini MUI Sumut membidangi beberapa komisi yang terdiri dari komisi fatwa, komisi dakwah, komisi ukhwah islamiyah, komisi pendidikan pemuda dan kaderisasi, komisi penelitian, pengkajian dan pengembangan, komisi kerukunan antar umat beragama, komisi perempuan, remaja dan keluarga, komisi pemberdayaan umat, komisi informatika dan komunikasi, komisi hukum, HAM dan perundang-undangan, hubungan luar negeri dan kerjasama internasional, komisi sosial dan bencana.

Setelah penandatanganan MoU yang dilakukan oleh Rektor UNHAJ dan Ketua Umum MUI Sumut untuk mengambil berkah dilaksanakan doa bersama. Hadir dalam acara ini, Sekretaris Umum Prof. Dr. H. Asmuni, M.A., Komisi hubungan luar negeri dan kerjasama internasional dr. H. Abdi syahrial harahap, LC. MA dan beberapa orang dari pihak MUI Sumut. Sementara dari UNHAJ dihadiri oleh Kaprodi Farmasi Robiatun Rambe, S.Farm, Apt, M.Si, Kabiro Adm. Umum Hj. Yusridawati, S.Kep, Ns, M.Kes, Bidang Mou dan Kerjasama dalam dan luar negeri Syamsul Idris Harahap, S.Kep, Ns, M.Kep dan Bidang Humas Hermanto, SE.

Kegiatan ini mengikuti standart pencegahan terhadap penyebaran covid 19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

Humas_UNHAJ@17/01/2022.