Menu Lainnya

MENU UTAMA
SISTEM ONLINE


DOWNLOAD

PELATIHAN AKUPRESUR DALAM PELAYANAN KEBIDANAN


Type   berita
  Hermanto     13-04-2020
  1343 Views

Akupresur adalah teknik penyembuhan tradisional asal Cina dengan menggunakan jari-jari tangan ataupun dengan menggunakan alat bantu seperti stik kayu (tusuk jari), dengan cara menekan titik-titik tertentu pada tubuh untuk memperlancar aliran chi dalam tubuh yang mengaktifkan kekebalan di dalam tubuh untuk penyembuhan penyakit.

Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan STIKes RS. Haji Medan ,yang telah memilih akupresur sebagai unggulan program studi. Bidan dalam menolong persalinan, merawat ibu hamil dan pelayanan pasca melahirkan akan berhadapan dengan gangguan kesehatan dalam proses kehamilam, persalinan dan pasca melahirkan. Banyak gangguan kesehatan ini dapat diatasi dengan akupunktur dan akupresur

 

Pelatihan ini diikuti oleh mahasiswa Porgram Studi Sarjana Terapan Kebidanan non Reguler dan Dosen Kebidanan dengan jumlah 198 orang yang dibagi dalam 6 (enam) gelombang. Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari/gelombang  di Laboratorium Sentral STIKes RS Haji Medan. Pelatihan ini bekerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Prima Medan dibawah pimpinan Prof. dr. Amri Anir, Sp.F (K), DFM., SH., Sp.Akup.