Menu Lainnya

MENU UTAMA
SISTEM ONLINE


DOWNLOAD

PEDULI KORBAN BANJIR UNHAJ BERI BANTUAN MAKANAN


Type   berita
  Hermanto     10-12-2020
  568 Views

UNHAJ NEWS - Medan, 04/12/2020 Pengabdian Dosen dan Mahasiswa Universitas Haji Sumatera Utara dalam hal Peduli Banjir kota Medan dengan membagikan ratusan nasi bungkus kepada saudara kita yang terkena dampak banjir yang tak kunjung surut dengan meningkatnya curah hujan diakhir tahun ini. Hujan deras yang terus membanjiri kota Medan menyebabkan beberapa daerah mengalami musibah kebanjiran, banyak diantara saudara kita yang kehilangan tempat tinggal, kerugian material, bahkan ada yang menjadi korban meninggal dunia.

Bentuk kepedulian ini berhasil diwujudkan berkat kerjasama Korps Sukarelawan (KSR-PMI) Unit Universitas Haji Sumatera Utara dan Badan Eksekutif Mahasiswa bersinergi dengan bidang Kemahasiswaan memberikan bantuan langsung berupa makanan dan minuman air mineral di Lokasi Jl. Brigjend Katamso kota Medan dengan titik posko Masjid Abidin Kelurahan Sei Mati. Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kedatangan tim yang dipimpin oleh bidang Kemahasiswaan Srimis Leini Saragih, S.Kep, Ns, M.Kes, Sumiatik, SST, M.Kes, Syahferi Anwar, S.Kep, Ns, M.Si (Pembina KSR Unhaj), Humas UNHAJ Hermanto, SE, beberapa orang staf dan adik-adik mahasiswa disambut oleh kepling kelurahan Sei Mati dan Pengurus BKM Masjid Abidin. Bantuan boleh disalurkan langsung kewarga yang terdampak banjir dan bisa dititipkan di posko penampungan bantuan yang disediakan oleh BKM dan Lurah setempat. Seluruhnya korban banjir mendapatkan makanan dan minuman dari bantuan relawan dan donatur.

Ketinggian air yang terpantau oleh tim yang bertugas setinggi pinggang orang dewasa. Tampak dilokasi Tim SAR dan Aparat Gabungan yang bertugas mengevakuasi warga yang terjebak banjir. Karena debit air yang masih tinggi dan cuaca dalam keadaan gerimis ruang gerak untuk ke lokasi banjir dibatasi oleh Petugas, hanya warga yang terdampak banjir yang boleh masuk ke pemukiman.

Terima Kasih kepada seluruh dosen, adik-adik mahasiswa, Korps Sukarela (KSR-PMI) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM-UNHAJ) yang telah berpartisipasi dalam hal materi dan moril untuk mendukung kegiatan ini.