Menu Lainnya

MENU UTAMA
SISTEM ONLINE


DOWNLOAD

MARHABAN YA RAMADHAN 1442 HIJRIYAH


Type   berita
  Hermanto     14-04-2021
  1288 Views

Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1442 Hijriyah, Marhaban ya Ramadhan. Bersihkan diri, sucikan hati, raih ridho Illahi. Kewajiban puasa Ramadhan sesuai perintah Allah SWT : يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ artinya : “Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,” QS Al- Baqarah 2:183.

Keutamaan dan keistimewaan bulan suci ramadan selalu dinanti-nantikan oleh umat muslim di dunia. Ada banyak keutamaan ramadan yang perlu kamu ketahui, seperti dapat menghapus dosa dari ramadhan ke amadhan berikutnya. Berdasarkan hadis riwayat Muslim, Nabi Muhammad SAW bersabda: "Sholat lima waktu, sholat jumat ke jumat berikutnya dan Ramadhan ke Ramadhan selanjutnya itu menghapus dosa-dosa di antara keduanya selama dosa-dosa besar dijauhi."

Selain itu, bulan ramadan juga memiliki banyak keberkahan karena kita bisa menjalani ibadah puasa tanpa gangguan setan dan jin yang terkutuk. Selama ramadan, mereka dibelenggu di neraka tertutup, sedangkan pintu surga dibuka lebar-lebar.